10.07.2011

Antara Harga Diri dan Orang Gila


Jika ada yang bertanya ke ane gini, "hal gila apa yang pernah menimpa hidup kamu?" mungkin ane bakal jawab gini, "hmm ane pernah ditimpuk batu sama orang gila di depan warung langganan ane, kenak kuping. sampe berdarah. dan itu menyakitkan lho. baik jiwa dan raga ane. masa iya ane dikira mau saingin doi?" dengan muka bersungguh-sungguh.

yap, ditimpuk batu sama orang gila di depan temen-temen SMP ane. bayangin gan, gimana terkoyaknya eksistensi ane sebagai salah seorang siswi mungil nan imut ini. mari kita flashback ke beberapa tahun silam...

waktu itu ane masih SMP, masih ingusan tapi gak ababil. jaman ane SMP belum ada istilah ababil kali gan (ups ketauan deh ane idup dari jaman apaan) tiap hari sepulang sekolah, ane harus menempuh jalan yang cukup jauh, yang akhirnya mengantarkanku ke sebuah taman kota. di situ ane tiap harinya nungguin angkutan umum. di situ juga ada sebuah warung langganan ane tiap hari beli segelas aqua buat ngusir dahaga ane setelah jalan jauh dan di situlah kejadian naas itu terjadi. sewaktu ane abis beli aqua di warung biasa bareng temen-temen, gak sengaja terdengar oleh ane lantunan lagu dangdut mengalun dari radio si empunya warung. karena ane terkenal dengan kegokilan ane, ane asik joged tuh di depan temen-temen. jogetnya normal aja kok gak sampe khayang di depan warung di tengah-tengah ane asyik joged, tiba-tiba ane ngerasa ada sesuatu benda tumpul menghantam kuping kiri ane. das! rasanya kayak keserempet lumba-lumba akrobatis ganseketika itu juga terdengar jeritan histeris dari temen-temen cewe ane, kayak gini suaranya, "aaaaw!" ane raba-raba kuping ane yang cedera, dan ternyata ada lengket-lengket basah gitu gan. darah. iya, ane berdarah.

ane panik, lirik kanan-kiri dan vhoila! dibelakang ane berdiri seorang emak yang ane duga gila kronis. pakaiannya lusuh dan gak terawat gitu. pandangannya penuh amarah, kaya mau nantangin ane smackdown. ane bingung, sedih, panik, bingung. mau balik marah, gak cool banget lah (sebenernya gak berani ) lalu ane balik badan, mau berlindung di antara temen-temen ane. eh, temen ane udah pada bubar jalan semua. alhasil ane lari ke dalem warung mencoba selamatin harga diri ane sekali lagi karena ane liat orang gila tadi lagi ambil batu sesion kedua. 

pemilik warung akhirnya turun tangan gan. dia nge'hush-hush'in tuh orang gila dan yang ajaibnya nurut langsung pergi. ane dah aman gan, tapi ternyata ane malah diomelin yang punya warung. Katanya jangan memancing emosi orang gila, emangnya ane abis mancing apaan? ane diketawain temen-temen se SMP yang lagi pada nongkrong, eh, nunggu angkutan di situ. sumpah, malu banget! harga diri ane serasa terjun bebas...

itulah gan hal tergokil yang pernah ane alamin. aseli no hoax. ane heran, ane orangnya pelupa akut tapi sama hal ini ane selalu ingat. mungkin memang benar, kenangan bersama orang gila memang tak terlupa....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan